Syarat top up pinjaman fif

Apakah sudah tahu apa saja syarat top up pinjaman FIF? Bagi yang lebih memilih untuk menambah pinjaman daripada melakukan pengajuan yang baru, harus tahu persyaratan top up. Khusus untuk top up pinjaman di PT Federal International Finance, syaratnya sangat mudah.

FIF Group menyetujui permintaan top up kepada debitur yang memiliki rekam jejak bagus. Pihak peminjam yang ingin melakukan top up tidak perlu bingung, karena prosesnya sangat mudah. Berikut dijelaskan lebih lanjut mengenai proses top up pinjaman di FIF:

Persyaratan Top Up Pinjaman di FIF

Banyak yang memilih top up pinjaman daripada mengajukan yang baru, karena lebih cepat dan mudah. Seperti halnya di FIF Group yang melayani permintaan top up dari peminjam yang memenuhi persyaratan. Berikut syarat top up pinjaman FIF yang penting untuk diketahui:

  • Peminjam memiliki rekam jejak bagus. Agar permintaan top up disetujui FIF, peminjam harus membayar angsuran minimal enam bulan yang disertai bukti pembayaran. Selain itu, pastikan tidak pernah memiliki jejak menunggak selama meminjam di FIF.
  • Menyertakan dokumen persyaratan. Untuk pengajuan top up pinjaman di FIF, ada dokumen yang harus disertakan. Peminjam membawa STNK dan BPKB yang dijadikan jaminan dalam peminjaman sebelumnya. Dokumen lainnya yaitu e-KTP dan Kartu Keluarga.
  • Untuk pinjaman dana tunai. Top up pinjaman di FIF hanya dapat diajukan untuk jenis pinjaman tunai yang mana menggunakan jaminan berupa BPKB. Berlaku juga tipe pinjaman multiguna kategori Danaastra. Top up tidak bisa diminta untuk kredit barang.

Jenis-Jenis Top Up Pinjaman di FIF

Dalam FIFGroup, ada dua jenis top up pinjaman yang bisa dipilih oleh debitur. Ada top up pinjaman yang bergabung dan pemisahan. Pihak peminjam, bisa memilih jenis top up sesuai kebutuhan dan kemampuan finansialnya.

Jenis top up pinjaman yang pertama di FIF yaitu pemisahan. Maksudnya yaitu sebelum pinjaman yang dahulu diselesaikan, dapat menggunakan fasilitas untuk menggabungkan dengan pinjaman baru. Penambahan pinjaman tersebut, cocok bagi debitur yang tidak membutuhkan dana terlalu besar.

Jadi meskipun cicilan dari pinjaman sebelumnya belum dilunasi, tetap bisa melakukan top up. Nasabah akan mendapatkan dana baru setelah top up disetujui. Untuk selanjutnya memiliki tanggung jawab atas dua angsuran sekaligus.

Jenis top up di FIF Group yang lain yaitu bergabung. Sesuai namanya, penambahan tersebut akan digabungkan dengan pinjaman sebelumnya yang masih menjadi tanggungan. Biasanya, top ini dipilih nasabah yang membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar.

Dana yang diterima setelah top up sebagian dipakai untuk membayar angsuran pinjaman sebelumnya ke FIF. Baru setelah itu, nasabah dapat menggunakan sebagian dana untuk keperluannya. Untuk jenis ini, debitur memperoleh nominal plafon baru yang ukurannya besar.

Cara Mengajukan Top Up Pinjaman di FIF

Untuk pengajuan top up pinjaman di FIF, sejauh ini menggunakan dua cara. Pertama yaitu dengan menghubungi pihak marketing atau sales FIF. Nasabah hanya perlu menyerahkan persyaratan berupa dokumen yang lengkap dan menunggu pengajuan diterima.

Selain itu, debitur juga bisa melakukan top up pinjaman dengan datang langsung ke kantor cabang FIF. Syaratnya, harus membawa dokumen kendaraan yang BPKB-nya dijadikan jaminan pada pinjaman sebelumnya. Nantinya, pihak FIF akan mencocokkan BPKB dengan rangka kendaraan.

Proses permintaan top up pinjaman di FIF memerlukan waktu yang tidak lama. Jika datang langsung, pengajuan akan langsung diproses dan dana diterima hanya dalam beberapa menit. Top up juga bebas biaya administrasi.

Itulah syarat top up pinjaman FIF beserta cara untuk mengajukannya. Kalau ingin melakukan top up, pastikan memiliki rekam jejak yang bagus. Sebab bagi yang sering menunggak, pihak FIF Group tidak akan menyetujui permintaan top up pinjaman.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *