Daftar Pinjaman Online Bunga 0 Persen yang Resmi OJK

Bagi yang memerlukan dana mendadak, bisa mengakses platform pinjaman online bunga 0 persen. Konsep suku bunga yang sangat kecil tersebut merupakan data tarik sendiri. Sebab setiap bulan, nasabah tidak merasa kesulitan untuk mengangsur pinjaman.

Persoalan bunga pun sudah diatur di Indonesia. Khusus untuk fintech (perusahaan finansial yang berbasis teknologi), besar bunganya tidak boleh melebihi 0,4 persen setiap hari. Jika tertarik untuk mengajukan pinjaman yang ringan cicilannya, gunakan platform berikut:

1. JULO Kredit Digital

Platform pinjaman online pertama yang menawarkan suku bunga 0 persen adalah JULO Kredit Digital. Namun keistimewaan tersebut hanya berlaku pada bulan pertama pembayaran pinjaman. Untuk selanjutnya, tetap dikenai bunga yang besarnya kompetitif.

JULO Kredit Digital menawarkan jangka waktu yang fleksibel hingga sembilan bulan. Untuk limit pinjaman, paling kecil Rp5.000.000 dan maksimal Rp15.000.000. Jika tertarik, unduh aplikasi pinjol yang ukurannya 24 MB tersebut dari Play Store.

2. Kredivo

Platform pinjaman online berikutnya yang sangat populer adalah Kredivo. Aplikasinya berukuran 21 MB dan tersedia di Play Store. Kredivo menyediakan pinjaman secara digital yang langsung dikelola oleh PT FinAccel Finance Indonesia.

Sama seperti JULO, platform Kredivo ini juga menawarkan layanan pinjaman dengan bunga 0 persen. Keuntungan tersebut berlaku untuk pinjaman dengan jangka waktu pengembalian (tenor) tiga bulan. Siapa saja bisa memilih produk tersebut tanpa harus menunggu promo.

Karena bunga 0 persen hanya untuk tenor tiga bulan, maka nasabah sebaiknya meminjam dana yang tidak terlalu besar. Tujuannya agar bisa melunasi cicilan sebelum tenor habis. Meski begitu, Kredivo punya pilihan limit mencapai Rp 30 juta.

3. DanaRupiah

Platform pinjaman online bunga 0 persen selanjutnya adalah DanaRupiah. Untuk meminjam dana lewat DanaRupiah, bisa mengunduh aplikasinya dahulu. Ukuran DanaRupiah hanya 6,3 MB dan menawarkan banyak produk pinjaman yang menarik.

Besar suku bunga di DanaRupiah itu kompetitif, mulai dari 0,88 persen. Untuk pilihan tenornya mulai 90 hari sampai 180 hari. Plafon yang disediakan di DanaRupiah antara Rp400.000—Rp25.000.000. Pencairan dana sangat cepat dan persyaratan pinjaman di DanaRupiah juga tidak rumit.

4. Digibank

Bagi yang ingin mendapatkan pinjaman dengan suku bunga rendah, direkomendasikan untuk menggunakan Digibank. Platform pinjol tersebut menawarkan besar bunga mulai 0,95 persen. Bahkan klaim pinjaman ke rekening hanya membutuhkan waktu satu menit.

Pilihan tenor yang tersedia di Digibank dari 6 sampai 36 bulan. Sedangkan plafon yang diberikan paling kecil Rp3.000.000 dan maksimal Rp30 juta. Jika tertarik, bisa mengunduh Digibank dari Play Store yang ukurannya 83 MB.

5. Investree

Berikutnya adalah platform pinjaman online yang menyediakan konsep pinjaman syariah. Itu artinya, Investree coba menawarkan layanan pinjaman yang bebas riba atau bunga. Investree gratis diunduh dan ukurannya hanya 12 MB.

Tapi produk Invoice Financing Syariah yang dimiliki Investree hanya bisa digunakan oleh perusahaan, baik bentuk PT atau CV. Jumlah pinjamannya besar, maksimal Rp2 miliar. Sedangkan pilihan tenornya dari 30 sampai 180 hari.

6. UangMe

Pilihan pinjaman online terakhir yang memiliki bunga 0,07 persen per hari adalah UangMe. Aplikasinya berukuran 18 MB dan tersedia di Play Store. Proses pencairan pinjaman di UangMe sangat cepat, sehingga cocok untuk solusi keperluan mendesak.

UangMe memberikan pilihan plafon mulai Rp400.000 dan maksimal Rp20 juta. Tenornya fleksibel, antara 91—120 hari. Syarat meminjam di UangMe harus memiliki penghasilan dan rekening pribadi.

Itulah platform pinjaman online bunga 0 persen yang mudah dan pencairan cepat. Setiap platform memiliki pilihan produk yang beragam. Mulai dari jangka waktu dan plafon bisa disesuaikan kemampuan finansial nasabah.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *