5 Rekomendasi Pinjaman Online Untuk Wirausaha Terbaik

Sebenarnya ada berbagai jenis pinjaman online untuk wirausaha terbaik. Dipastikan apabila terjadi kesulitan finansial untuk membangun sebuah bisnis bisa teratasi dengan mudah. Sekaligus begitu banyak pilihan yang tersedia lengkap dengan syarat yang tidak terlalu ribet sehingga dapat diakses oleh berbagai kalangan.

Keberadaan pinjaman online tersebut dinilai jauh lebih cepat tanpa ribet. Walau mungkin dari segi suku bunga dan tenor jauh lebih singkat dan tinggi namun juga diimbangi dengan berbagai kelebihannya. Maka dari itu simak berbagai penjelasan selengkapnya seperti berikut ini:

1. Gandengtangan.org

Pinjaman online untuk wirausaha pertama bernama gandengtangan yang merupakan bagian dari PT kreasi anak Indonesia. Kini telah diawasi langsung oleh OJK dan terbukti aman apabila dari segi modal sebelum berwirausaha. Menariknya lagi pinjaman yang diberikan ini tanpa bunga dan juga agunan.

Sementara untuk segi nominal yang diberikan bisa mencapai 3 juta dengan waktu tenor bervariasi. Ini sangat cocok untuk sejumlah pelaku yang membuka bisnis dalam bidang sembako kecil atau juga warung makan sederhana. Bisa dicairkan apabila pengajuan pinjaman telah disetujui oleh penyedia.

2. Mekar.id

Berikutnya sebagai pinjaman online untuk wirausaha bernama mekar.id. Untuk hal ini jumlah pinjaman bisa mencapai 50 juta dengan lamanya waktu peminjaman mencapai 12 bulan. Merupakan bagian dari PT Investama sampurna namun sayangnya hanya dikhususkan untuk masyarakat yang tinggal di daerah Jabodetabek.

Lalu jika melihat dari besarnya bunga yang diberikan ini berkisar 36% bisa diajukan secara online. Baru kemudian menunggu konfirmasi yang diberikan oleh pihak staf mekar untuk verifikasi data. Hingga kemudian akan ada perjanjian tertulis yang harus disepakati oleh kedua belah pihak.

3. Cekaja.com

Rekomendasi pinjaman online untuk wirausaha selanjutnya bernama cekaja.com. Merupakan suatu situs yang juga cukup populer nominal maksimal yang bisa dipinjam lewat aplikasi ini berkisar 50 juta rupiah. Memanfaatkan prinsip kur layaknya sebuah bank konvensional dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi peminjam.

Maksimal usia yang diperbolehkan untuk melakukan peminjaman di aplikasi ini berkisar 60 tahun. Baik digunakan untuk semua jenis wirausaha, perorangan atau kelompok. Menariknya lagi aplikasi memberikan perhitungan kasar berkaitan dengan jumlah pinjaman yang dapat diberikan dengan melihat penjualan dan laba kotor.

4. Taralite.com

Jangan lupakan semua situs dengan nama taralita.com sebagai layanan pinjaman online. Tentu ini sangat bermanfaat untuk sejumlah pengusaha atau wirausaha dikarenakan syarat yang begitu mudah diajukan oleh aplikasi ini. Contohnya saja hanya perlu memiliki usaha yang telah berjalan kisaran 6 bulan.

Peminjam yang diperbolehkan untuk hal tersebut berkisar maksimal usia 56 tahun. Bunga yang diajukan oleh pihak aplikasi juga tidak terlalu besar namun memang ada kisaran 1,9% per bulan. Aplikasi tersebut telah menjalin kerjasama dengan sejumlah marketplace besar seperti Lazada dan Tokopedia.

5. Modalrakyat.id

Berikutnya jangan lupakan sebuah aplikasi dengan nama modal rakyat.id. Ini juga bisa menjadi pilihan tepat apabila ingin melakukan pinjaman secara online untuk kebutuhan wirausaha. Dalam waktu 15 menit saja proses pengajuan bisa langsung diproses dengan mengisi berbagai data yang diminta.

Sementara bunga yang disediakan oleh pihak aplikasi tersebut mencapai 30% per tahun. Namun juga melihat dari beberapa tingkat resiko serta jenis usaha kemudian limit batas peminjaman ini mencapai 2 miliar, tentunya besar. Kemudian juga telah terdaftar secara resmi di OJK.

Itulah berbagai penjelasan terkait dengan pinjaman online untuk wirausaha. Dengan keberadaan sejumlah aplikasi atau platform tersebut dipastikan menjadi pilihan penting jika ingin berbisnis dikarenakan tidak perlu mengeluarkan modal besar. Karena bisa melakukan pinjaman dengan catatan harus mengembalikannya tepat waktu.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *