Berapa Bunga Pinjaman Shopee Simak Selengkapnya

Sebelum melakukan pinjaman online, pasti ada hal yang dipertimbangkan oleh berbagai kalangan. Termasuk untuk bunga pinjaman shopee yang begitu banyak ditanyakan. Jangan sampai jumlah yang harus dibayarkan ini memberatkan apalagi juga ada tersedianya biaya penanganan untuk setiap transaksi yang dilakukan ini.

Maka dari itu dengan berbagai pertimbangan sudah sepatutnya sebagai calon debitur harus cerdas mempertimbangkannya. Jangan sampai nantinya jumlah bunga besar begitu juga untuk biaya transaksi dan denda yang diberikan oleh aplikasi malah membuat rugi. Maka dari itu simak berbagai penjelasan selengkapnya seperti berikut:

Nilai Bunga Pinjaman Shopee

Pembahasan pertama berkaitan dengan berapa besarnya bunga pinjaman shopee. Dikarenakan kini aplikasi tersebut banyak digemari oleh berbagai kalangan lantaran mudahnya dalam fitur pinjaman online. Sekaligus cara yang sangat praktis ini menjadi pilihan utama oleh berbagai kalangan dari PT lentera dana Nusantara.

Sementara untuk jumlah daripada suku bunga yang ditetapkan oleh perusahaan berkisar juga memiliki berbagai variasi. Tetapi secara umum hanya berkisar pada nilai 1,9%, tapi bergantung pada waktu tenor pembayaran. Sementara waktu mencapai 3 hingga 6 bulan lamanya, dan biaya transaksi 1%.

1. Tenor 2 bulan

Nilai bunga pinjaman shopee dengan waktu tenor sekitar dua bulan umumnya 2% sd 4.9%. Tetapi dalam setiap pandangannya sendiri ada sekitar biaya transaksi yang lebih besar. Hal tersebut bisa mencapai nilai 3%.

2. Tenor 3 Bulan

Kemudian untuk shopee pinjaman dengan waktu tenor mencapai 3 bulan. Berarti bunga juga lebih meningkat yaitu berkisar hingga 3 mencapai 7, 35%. Sementara untuk besarnya biaya transaksi juga tidak berbeda jauh dengan tenor sebelumnya yaitu berkisar 3% untuk setiap transaksi.

3. Tenor Waktu 6 bulan

Berbeda halnya untuk nominal besarnya bunga pinjaman shopee dengan rentang waktu mencapai 6 bulan. Yaitu dengan kisaran mencapai 6 sampai dengan 14,7%. Selain itu juga ada biaya transaksi berkisar 3% .

4. Tenor 12 Bulan

Terakhir adalah untuk tenor waktu berkisar 12 bulan yaitu rentang waktu 1 tahun. Bunga yang ditetapkan tentu jauh lebih besar berkisar 12% sampai dengan 29,4%. Sekaligus transaksi maka dari itu total bunga daripada jenis transaksi ini sendiri memang terbilang begitu besar.

Cara Aktivasi Shopee Pinjam

Jika telah mengetahui berapa bunga pinjaman shopee pasti banyak juga yang berkeinginan untuk mengetahui cara agar bisa mengaktifasinya. Hal tersebut dikarenakan ingin segera melakukan pinjaman di aplikasi ini. Yaitu dengan mengetahui syarat dan langkah mudahnya.

Sebenarnya untuk ini tidak ada catatan khusus melainkan hanya perlu membayar tepat waktu berdasarkan jatuh tempo. Kemudian juga harus menyiapkan berbagai identitas termasuk dengan nomor ponsel yang akan digunakan. Maka dari itu simak berbagai penjelasan selengkapnya seperti berikut:

  • Pertama adalah dengan login di akun shopee lalu klik pada menu identitas diri.
  • Pada saat itu jangan lupa mengklik pada bagian fitur aktifkan sekarang untuk bisa melakukan peminjaman ini.
  • Nantinya juga akan diberikan sejumlah kode berupa OTP verifikasi yang harus ditindaklanjuti kemudian mengunggah verifikasi wajah sekaligus juga identitas.
  • Sebelum beranjak pada menu selanjutnya pengguna harus mengecek pada bagian pengguna shopee pay later. Agar semuanya ini telah benar dan tidak akan ada kesalahan.
  • Baru kemudian dengan menambahkan nomor ponsel dan juga darurat untuk mengklik pada bagian verifikasi.
  • Setelah semua proses ini selesai dilalui maka aktifkan bagian shopee pinjam sebelum kemudian disetujui oleh aplikasi.

Itulah berbagai penjelasan berkaitan dengan berapa bunga pinjaman shopee. Sekaligus juga berbagai penjelasan singkat terkait dengan cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pinjaman ini. Serta juga bagaimana untuk mengaktivasi shopee pinjam bagi semua kalangan.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *